2ne1fansclub

[INTERVIEW] Indotrans: 2NE1 and Will.I.Am for L’Officiel Hommes Korea Magazine April Issue

Posted on: March 22, 2012

Image

 

2NE1 telah bekerja dengan Will.I.Am selama setahun, dan selama tahun itu mereka menyelesaikan 10 lagu. Kami bertemu dengan 2NE1, yang merencanakan masuknya mereka ke Amerika.

 

Kami ingin menanyakan beberapa hal tentang produksi dengan Will.I.Am. Bagaimana rasanya bekerja dengan dia untuk debut Amerika kalian?
2NE1: Kami tidak membuat 10 lagu untuk melengkapi 10 lagu sebuah album, tapi kami membuat banyak lagu. Pada suatu waktu memilih dan memilih lagu yang ingin kami masukkan, dan terkadang kami menempatkan lagu-lagu lama dalam album baru jika itu tidak dirilis. Kami terus bekerja keras untuk album ini karena kami ingin membuatnya lebih baik, bahkan jika itu hanya melalui perubahan kecil. Tidak ada yang harga mati lagi, dan hasilnya akan keluar ketika kita merasa itu tepat.

Mungkin ada banyak momen menyenangkan saat bekerja dengan Will.I.Am. Apakah anda dapat berbagi beberapa dengan kami?
Minji: Saat itu di Korea dingin, sehingga ia bertanya pada kami bagaimana mengatakan “dingin” dalam bahasa Korea. Kami mengajarinya bagaimana mengatakan “choowuh choowuh” dan rasanya menyenangkan melihat ia mencoba untuk mengatakannya.
Sandara: Will sangat tertarik pada fashion. Dia selalu melihat sepatu kami dan mengatakan pada kami bahwa itu lucu dan bertanya di mana kami mendapatkannya. Cara dia mengatakan “that’s dope!” sangat lucu.
Bom: Saya sangat gugup untuk bekerja dengan Will untuk pertama kalinya, tapi ia terus bermain-main. (Dalam bilik rekaman,) saya akan menyanyikan sebuah lagu dan lagu yang berbeda akan dimainkan pada monitor. Saya takut karena saya pikir saya tidak melakukan dengan baik, tapi ternyata Will bercanda.
CL: Will akan mengundang kami dan masak untuk kami. Kami akan berbicara tentang musik sambil makan dan kenangan ini sangat saya sukai. Kami berbagi minat kami pada James Brown dan R. Kelly, jadi itu menyenangkan.

2NE1 telah bekerja dengan orang-orang hebat di Korea, tapi kali ini tingkatannya sedikit berbeda. Apakah perbedaan yang jelas?
Minji: Will tergila-gila terhadap musik. Sepanjang hidupnya adalah jalur bersama musik. Saya pikir itu yang bisa saya katakan!
Sandara: Pertama kali, saya benar-benar ingin tahu akan seperti apa itu bekerja sama dengannya. Dia sangat terkenal dan saya sangat suka dia sebagai seorang artis. Saya merasa gugup tapi bekerja dengannya sangat menyenangkan. Jika ia muncul dengan sesuatu, ia menulis sebuah lagu di sana dalam sekejap. Caranya untuk menghasilkan lagu sangat menarik dan menyenangkan. Dia benar-benar luar biasa.

Saat pembuatan album solo Will, tampaknya tumpang tindih dengan album kalian. Apakah sulit dari segi waktu dan jarak?
2NE1: Bekerja dengan Will selalu menyenangkan sehingga setiap kali kami bertemu, kami sangat senang. Kami tidak memiliki banyak kesulitan memproduksi lagu bersama karena kami tumbuh dari segi aspek musik.

2NE1 mengumpulkan perhatian terutama atas kemenangan MTV Iggy Best New Band yang berlangsung di Amerika. Apakah ada sesuatu yang pasti kalian sajikan kepada pasar Amerika?
2NE1: Kami berencana untuk melakukan apa yang selalu kami lakukan dengan bergembira di atas panggung dengan bebas. Daripada menampilkan sesuatu yang istimewa, kami ingin bersenang-senang di atas panggung dan berinteraksi dengan penonton.
Sandara: Kami tidak memiliki banyak pengalaman dengan promosi di luar negeri, jadi itu adalah perasaan yang baru. Tetapi dengan performance Iggy di Times Square, saya merasa begitu baik! Saya merasakan gairah yang keluar dari tubuh saya.

YG Entertainment tampaknya fokus pada iTunes, YouTube, dan konser bukan terpaku pada promosi, tapi apakah ini berarti kalian mencoba untuk melihat reaksi orang?
Sandara: Saya tidak bisa mengatakan apa-apa secara pasti, tapi saya ingin menampilkan promosi yang lebih aktif di Korea.
Minji: Saya pribadi berpikir sangat penting untuk menjaga komunikasi yang berbasis internet.

Konser Will.I.Am mendatang tampaknya menyajikan Britney dan Justin Bieber. Bisakah kita juga melihat 2NE1?
2NE1: Itu akan terjadi suatu hari nanti kan? Kami pikir 2NE1 ibarat iguana yang selalu berubah karena kami begitu unik. Ini akan menjadi seperti kehormatan dan kami akan sangat bahagia. Saya rasa bukan hanya kami, tapi artis Korea lainnya semua akan mencapai hari dimana kita dapat merambat di seluruh dunia.

Album Jepang kalian rilis sebentar lagi pada 28/3. Orang-orang sangat menantikan untuk album US kalian, apakah ada rencana untuk merilisnya segera?
2NE1: Hingga kini kami belum memutuskan apapun secara pasti. Tapi kami ingin menunggu sampai kami memiliki bahan yang dapat sesuai dengan harapan. Kami ingin lebih terlihat di Amerika sebelum kami debut.

Stage dengan Will di MAMA benar-benar menakjubkan. Saya yakin CL berlatih banyak. Apakah itu sulit?
2NE1: Kami sangat bangga dengan CL karena menempati suatu stage yang baik meskipun dia tidak punya banyak waktu untuk berlatih. Di kursi artis, kami bertiga sangat senang, naik di iramanya, dan menikmati performance rasanya kami semua tampil bersama.

Source: 빅핑크 님 via 내민지 @ DC2NE1 Gallery
Translated by: kristinekwak@YGLadies.com || kristinekwak@twitter.com
Indotrans by: CL2NE1indo

 

Leave a Reply

2NE1

2NE1_Fansclub updates

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

March 2012
M T W T F S S
    Apr »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Categories

